Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Tertampar Isu 3 Periode, HNW: Tapi Kok Masih Ada yang Deklarasi?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 14 April 2022, 09:21 WIB
Jokowi Tertampar Isu 3 Periode, HNW: Tapi Kok Masih Ada yang Deklarasi?
Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid/Net
rmol news logo Ketegasan penolakan presiden 3 periode perlu ditunjukkan Presiden Joko Widodo tidak hanya sekadar lewat kata-kata. Sebab meski Presiden Jokowi telah ditegaskan taat konstitusi, masih ada pihak-pihak yang menyuarakan isu tersebut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian ditegaskan Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid berkenaan dengan masih ramainya isu perpanjangan masa jabatan presiden, Penundaan Pemilu 2024, hingga presiden 3 periode.

Politisi PKS ini mengutip pernyataan Menko Polhukam, Mahfud MD yang sempat bertemu dengan Presiden Jokowi. Dikatakan Menko Mahfud, Presiden Jokowi merasa tertampar oleh pihak-pihak yang mengusulkan 3 periode.

Namun bagi HNW, apa yang disampaikan tersebut perlu pembuktian nyata melalui tindakan tegas presiden kepada anak buahnya.

"Kok masih ada pihak-pihak yang deklarasikan dukungan 3 periode, atau demo tolak 3 periode?" kata HNW dikutip dari akun Twitternya, Kamis (14/4).

Publik sudah mengetahui, suara penundaan pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden juga muncul dari lingkaran istana, mulai dari Menteri Investasi Bahlil Lahadalia hingga terbaru Menko Luhut Pandjaitan.

Bagi HNW, Presiden Joko Widodo perlu mengambil tindakan tegas kepada anak buahnya, tidak hanya sekadar kata-kata semata.

"Mereka perlu aksi nyata, juga koreksi langsung terhadap yang masih dukung 3 periode," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA