Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Dianggap Mumpuni Jaga NKRI, Warganet Minta Irjen Fadil jadi Kapolri, Jenderal Dudung Panglima TNI

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 14 April 2022, 21:09 WIB
Dianggap Mumpuni Jaga NKRI, Warganet Minta Irjen Fadil jadi Kapolri, Jenderal Dudung Panglima TNI
Jenderal Dudung Abdurachman dan Irjen Fadil Imran/Net
Sosok Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dianggap mampu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) oleh salah satu pengguna Twitter.

Aspirasi itu datang dari akun @Rachim007. Dari unggahannya di Twitter yang dilihat redaksi, Kamis (14/4), ia manganggap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kurang tegas memimpin korps bhayangkara.

“Beliau cocok jadi Kapolri. teges dan berwibawe,” unggah @Rachim007 yang foto profilnya bergambar lambang Pancasila dan Presiden Joko Widodo.

Ia berharap agar Presiden Jokowi segera mengganti Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, dan secepatnya menggangkat Fadil Imran yang saat ini menjabat Kapolda Metro Jaya. Akun tersebut juga berharap Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman diangkat sebagai Panglima TNI.

“Kapolri nyang sekarang eni semoga cepet diganti..!!! Dan Irjen Fadil Imran secepetnye diangkat jadi Kapolri buat ngejage NKRI bersame KSAD Jenderal Dudung. Bravo TNI,” kata dia yang turut mengunggah foto Fadil Imran dengan Dudung Abdurachman.

Sejak diunggah pada Rabu (13/4), postingan @Rachim007 ini telah mendapat 451 retweet dan 2.211 orang menyukainya. Rerata, komentar warganet lain sependapat dengan apa yang diharapkan oleh akun @Rachim007 ini.

“Dukung Pak Fadil sebagai Kapolri, kita perlu pimpinan Polri yang tegas,” timpal akun @Samsul737.

“Kalau soal pangkat dan jabatan mugkin belum pantas, tapi kalau soal ketegasan sikap layak dipertimbangkan sangat setuju kalau jadi Kapolri,” ujar akun @Nyo_234 mendukung usulan ini.

“Betul, daripada yang sekarang,” akun @heksa_p menimpali.


EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA