Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Natalius Pigai Puji Kapolri yang Sebut Demonstrasi adalah Hak Asasi

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 14 April 2022, 21:26 WIB
Natalius Pigai Puji Kapolri yang Sebut Demonstrasi adalah Hak Asasi
Natalius Pigai saat bertemu dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri/Ist
Aktivis kemanusiaan Natalius Pigai memuji sikap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh sejumlah elemen mahasiswa beberapa waktu lalu di depan gedung DPR RI.

Pigai bahkan mengatakan Jenderal Sigit adalah Kapolri pertama yang dengan tegas mengatakan bahwa demontrasi adalah hak asasi manusia.

“Pertama kali seorang Kapolri dengan tegas bahwa “Demonstrasi adalah Hak Asasi Manusia” kata Pigai dalam unggahannya di Twitter, Kamis (14/4).

Mantan komisioner Komnas HAM ini juga mengapresiasi tindakan kepolisian dalam mengamankan aksi-aksi mahasiswa di sejumlah daerah tanpa kekerasan

“Belum ada yang jadi korban aparat. Bahkan justru polisi yang jadi korban. Sebagai orang tua, Kapolri juga Sayang anggotanya. Patut diapresiasi,” ujar Pigai.

Saat ikut orasi di hadapan mahasiswa yang tergabug dalam BEM SI berunjuk rasa di depan gedung DPR RI, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa Polri bakal mengawal aspirasi mereka agar bisa sampai ke pemangku kebijakan, baik pemerintah maupun DPR.

Secara tegas bahkan Kapolri meminta seluruh jajarannya mengawal mahasiswa dengan humanis, sehingga tidak ada yang menunggangi aksi-aksi mereka. Sebab, kata Kapolri, suara mahasiswa ialah suara demokrasi.

“Suara mahasiswa adalah suara demokrasi harus kita kawal dan polisi siap mengawal suara mahasiswa, karena kalian mitra-mitra kita semua,” kata Kapolri dari atas mobil komando aksi.
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA