Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambil Buka Puasa, Stafsus Menkumham Jelaskan Manfaat Kekayaan Intelektual ke Masyarakat Asahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 15 April 2022, 01:49 WIB
Sambil Buka Puasa, Stafsus Menkumham Jelaskan Manfaat Kekayaan Intelektual ke Masyarakat Asahan
Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Bane Raja Manalu menjelaskan manfaat kekayaan intelektual kepada masyarakat di Kabupaten Asahan/Net
rmol news logo Sambil memanfaatkan momentum buka puasa, Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Bane Raja Manalu menjelaskan manfaat kekayaan intelektual kepada masyarakat di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Bane mendorong masyarakat bahwa melalui Kekayaan Intelektual (KI) bisa meningkatkan perekonomian. Di mana Kabupaten Asahan memiliki banyak kekayaan intelektual yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Pada momen acara tersebut, saya bertemu dengan Bupati Asahan. Kita berbicara soal bagaimana daerah meningkatkan perekonomian melalui kekayaan intelektual. Kekayaan itu tidak harus berdagang, ternyata kekayaan intelektual banyak sekali yang bisa meningkatkan perekonomian," kata Bane dalam keterangan tertulis, Kamis (14/4).

Lebih lanjut, alumni Universitas Indonesia ini, menyampaikan bahwa tari-tarian khas Kabupaten Asahan merupakan bagian kekayaan intelektual. Apalagi di zaman digital saat ini bisa mendatangkan keuntungan guna meningkatkan pendapatan.

Dalam acara buka bersama tersebut turut hadir, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan, Rosmansyah, anggota DPRD Asahan, Nur Anisah Pulungan, Kepala Desa Siapung Jaya, Rambe dan Kepala Desa Simpang Empat, Yafit Ham.

Sebelum buka puasa bersama, Bane mengunjungi para pelaku UMKM pengrajin batu bata di Desa Suka Dame Barat, Kecamatan Pulo Bandring, Asahan.

Selanjutnya, Bane diundang masyarakat ke Desa Silau Maraja, Kecamatan Setia Janji, Kabupaten Asahan. Masyarakat yang didominasi petani sawah tersebut mengeluhkan jebolnya bendungan sungai Dambali.

Di mana bendungan tersebut merupakan akses utama air irigasi yang mengaliri sekitar 350 hektar lahan pertanian. Masyarakat berharap campur tangan Bane melakukan lobi kepada pemerintah mempercepat perbaikan tanggul yang jebol tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA