Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Lusa, Buku Ratna Sarumpaet "Aku Bukan Politikus" Diluncurkan Lagi di Medan

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 15 April 2022, 07:43 WIB
Lusa, Buku Ratna Sarumpaet
Ratna Sarumpaet saat meluncurkan bukunya/RMOL
Buku karya aktivis Ratna Sarumpaet berjudul “Aku Bukan Politikus” akan kembali diluncurkan di Cafe Kembar yang berada di Jalan Sakti Lubis, Medan, Sumatera Utara pada Minggu (17/4).

Ketua pelaksana peluncuran buku, Saharuddin mengurai bahwa buku terbitan Booknesia ini merupakan autobiografi dari Ratna Sarumpaet. Buku setebal 265 halaman bercerita tentang kisah hidup Ratna Sarumpaet dalam menekuni bidang seni.

“Nanti akan hadir Ratna Sarumpaet langsung bersama dengan putri bungsunya, Atiqah Hasiholan,” ujarnya kepada redaksi, Jumat (15/4).

Acara akan turut diramaikan dengan penyampaian telaah dan testimoni terhadap buku karya Ratna Sarumpaet yang akan dilakukan oleh penulis buku dan tokoh pendidikan, Drs. Syaiful Syafri, MM.

Dalam acara ini, Atiqah akan tampil dalam pentas monolog Marsinah Menggugat.

Saharuddin yang juga Ketua Umum Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) menyebut bahwa Atiqah juga akan dipakaikan rompi KSJ oleh Pembina Kartini, DR. Heny Ikhwan.

“Atiqah juga akan menyerahkan donasi dari hasil penjualan buku kepada KSJ lembaga Amal Sosial yang didirikan dan dibina oleh H. Ikhwan Lubis,” tutupnya.

Buku Ratna Sarumpaet sendiri kali pertama diluncurkan di Museum Benyamin Sueb pada 24 Maret 2022 lalu. Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan monolog berjudul "Marsinah Menggugat" oleh Atiqah Hasiholan dan pidato kunci dari Ratna Sarumpaet.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA