Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kelana Ramadhan, Program Kemenparekraf untuk Kebangkitan Ekonomi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 15 April 2022, 23:38 WIB
Kelana Ramadhan, Program Kemenparekraf untuk Kebangkitan Ekonomi
Kemenparekraf menyosialisasikan strategi pengembangan Kabupaten Kota Kreatif melalui Kelana Ramadhan/Net
rmol news logo Upaya kebangkitan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja terus dilakukan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Salah satunya melalui program Kelana Ramadhan.

Melalui Kelana Ramadhan ini, Kemenparekraf menyosialisasikan strategi pengembangan Kabupaten Kota (Kata) Kreatif Indonesia.

“Program ini akan dikawal unit Direktorat Infrastruktur Ekonomi Kreatif, Kedeputian Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf/Baparekraf," kata Menparekraf, Sandiaga dalam keterangannya, Jumat (15/4).

Kelana Ramadhan ini juga diharapkan bisa menjadi langkah kecil dalam mengajak para pelaku UMKM bidang ekonomi kreatif menjadi ujung tombak dalam menyosialisasikan dan mengawal program pengembangan Kata.

Kata merupakan salah satu dari tiga program unggulan Kemenparekraf yang sudah diluncurkan pada 18 Januari lalu.

Dengan adanya pengembangan Kata, 514 kabupaten kota diharapkan memiliki ciri khas unggulan untuk menjadi peluang penggerak perekonomian rakyat.

“Program Kata ini diharapkan menjadi lokomotif kebangkitan ekonomi kita dan mampu membuka peluang usaha serta lapangan kerja di daerah-daerah,” lanjutnya.

Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif, Hariyanto menambahkan, Kelana Ramadhan merupakan bagian dari strategi program pengembangan Kabupaten Kota Kreatif Indonesia.

“Tujuan secara umum Kelana Ramadhan ini adalah untuk mengakselerasi program pengembangan Kabupaten Kota Kreatif Indonesia,” ucap Hariyanto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA