Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Gelar Rapimnas, Suharso Monoarfa Ingin PPP Prioritaskan Keterwakilan Perempuan di Pemilu 2024

LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Sabtu, 16 April 2022, 03:15 WIB
Gelar Rapimnas, Suharso Monoarfa Ingin PPP Prioritaskan Keterwakilan Perempuan di Pemilu 2024
Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa/RMOL
RMOL.  Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan mementingkan keterwakilan perempuan dalam menghadapai pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa saat pidato di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II.

Suharso mengatakan, PPP harus menjadi partai yang responsif. Salah satunya adalah memberi peluang besar bagi mereka yang potensi masuk untuk menduduki kursi legislatif, termasuk perempuan.

“Usahakan dalam setiap 3 Calon Legislatif (Caleg) disitu ada 1 keterwakilan perempuan, dan dalam setiap 10 Caleg ada 3 keterwakilan perempuan, baik dari tingkatan daerah sampai pusat," tegas Suharso di rapat yang Berlangsung pada Jumat(15/4).

Selain itu, Menteri PPN/Kepala Bappenas ini juga menekanakan bahwa bulan juni nanti PPP sudah harus punya daftar Caleg untuk di seluruh tingkatan.

Ia memberi pesan agar kader PPP massif dalam melakukan konsolidasi organisasi. Ia juga mengingatkan agar antarkader solid dan tidak terlibat konflik apapun.

“Kita saling membuka dan saling menyelesaikan, jangan sampai ada konflik diantara kita," ujarnya.

Ia juga menekankan, agar semua DPW yang belum melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) harus segera dilakukan. Karena ia menargetkan dalam waktu dekat ini struktur organisasi sudah harus siap dari semua tingkatan sampai Anak Cabang (PAC) bahkan ranting.

Hadir Dalam Kegiatan Rapimnas II diantaranya, Ketua Majelis Syariah PPP KH Mustofa Aqil Siradj, Ketua Majelis Kehormatan KH Zarkasih Nur, Ketua Majelis Pertimbangan Partai Muhammad Mardiono, serta Ketua Majelis Pakar Prof. Prijono Tjiptoherijanto.

Selain itu juga hair Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi, Waketum PPP Arsul Sani, Ermalena, Amir Uskara, beserta Pimpinan DPW PPP Seluruh Indonesia.

ARTIKEL LAINNYA