Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Andre Rosiade Dukung Keinginan Prabowo Subianto untuk Maintenance Pesawat TNI di Kelola Garuda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 16 April 2022, 18:51 WIB
Andre Rosiade Dukung Keinginan Prabowo Subianto untuk <i>Maintenance</i> Pesawat TNI di Kelola Garuda
Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade/Net
rmol news logo Kolaborasi antara PT Garuda Maintenance Facility (GMF) Aeroasia yang merupakan anak usaha PT Garuda Indonesia dengan Kementerian Pertahanan di bawah pimpinan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk perawatan pesawat milik TNI, mendapat dukungan kalangan Parlemen.

Salah satunya anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade, yang memuji keinginan agar pemeliharaan pesawat TNI dilakukan oleh PT GMF sebagai bagian dari komitmen Prabowo dalam membesarkan perusahaan milik negara.

"Kita tahu Pak Prabowo punya komitmen untuk bagaimana membesarkan GMF. Menyelamatkan Garuda itu sudah sikap resmi Pak Prabowo, dan beliau juga ingin pemeliharaan pesawat milik TNI itu dikerjasamakan dengan GMF," kata Andre dalam keterangannya, Sabtu (16/4).

Andre menyampaikan, kerjasama antara PT GMF dan Kementerian Pertahanan dalam hal perawatan pesawat ini diharapkan mampu memajukan kemandirian industri pertahanan dalam negeri khususnya bidang kedirgantaraan.

"Ke depan kami mendorong agar pemeliharaan-pemeliharaan pesawat TNI ini bisa dilakukan di GMF. Kenapa harus melibatkan asing kalau GMF bisa. Jangan sampai berdikari, berdiri di atas kaki sendiri, itu hanya jargon saja," kata legislator Partai Gerindra itu.

Sementara itu, Direktur Utama PT GMF Aeroasia, Andi Fahrurrozi mengatakan, keseriusan Menhan Prabowo dalam memajukan industri dirgantara dalam negeri ditandai dengan menerbitkan surat edaran bagi semua matra TNI agar pekerjaan perbaikan pesawat dilakukan di dalam negeri.

"Jadi saat ini memang berdasarkan peraturan bahwa pekerjaan maintenance alutsista itu tidak boleh dibawa keluar negeri. Jadi memang surat edarannya sudah terbit, itu dari Menhan untuk semua matra," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA