Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua Fraksi PKS: Serangan Israel ke Masjidil Aqsa Melanggar 3 Kesucian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 17 April 2022, 10:40 WIB
Ketua Fraksi PKS: Serangan Israel ke Masjidil Aqsa Melanggar 3 Kesucian
Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini/Net
rmol news logo Dunia internasional diminta bersikap tegas untuk menghentikan serangan Israel ke Masjidil Aqsa. Apalagi serangan dilakukan di bulan suci Ramadhan, di mana umat Islam Palestina semestinya mendapatkan hak asasinya untuk tenang dan damai dalam beribadah Ramadhan.

Begitu tegas Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini yang mengutuk keras aksi biadab Israel menyerang jamaah umat Islam yang sedang beribadah di Masjidil Aqsa.

Menurutnya, serangan brutal Israel tersebut telah melanggar tiga kesucian sekaligus. Yaitu melanggar kesucian tempat (Masjidil Aqsa), melanggar kesucian bulan (bulan suci ramadhan), dan melanggar kesucian HAM.

"Agresi Israel menyerang jamaah yang sedang beribadah di tempat suci Masjidil Aqsa jelas di luar nalar kemanusiaan dan sungguh biadab. Tapi itulah Israel yang tidak pernah jera menginjak-injak hak asasi rakyat Palestina dan melanggar semua aturan negara beradab," tegas Jazuli lewat keterangan tertulisnya, Minggu (17/4).

Anggota Komisi I DPR Dapil Banten ini meminta kepada Pemerintah Indonesia untuk segera mengambil inisiatif internasional yang memaksa Israel menghentikan segala bentuk kekerasan kepada warga Palestina.

"Dunia internasional harus mengambil tindakan yang lebih tegas kepada Israel karena aksi kekerasan tersebut akan memicu eskalasi konflik di wilayah Palestina baik di Tepi Barat maupun Jalur Gaza. Dipastikan akan lebih banyak lagi jatuh korban sipil di pihak Palestina," tandas Jazuli.

Jazuli Juwaini turut mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan agar rakyat Palestina diberikan perlindungan dan keselamatan serta diberikan kekuatan untuk melawan kezaliman dan kebiadaban Israel.

"Di bulan suci ramadhan ini mari kita kencangkan doa untuk rakyat Palestina agar Allah menjaga dan melindungi rakyat Palestina serta menghadirkan kedamaian dan kemerdekaan di bumi Palestina," demikian Jazuli. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA