Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandiaga Uno: Setelah Kesehatan, Kini Saatnya Berjuang Selamatkan Perekonomian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 17 April 2022, 23:54 WIB
Sandiaga Uno: Setelah Kesehatan, Kini Saatnya Berjuang Selamatkan Perekonomian
Sandiaga Uno saat ke Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur/RMOL
rmol news logo Masalah pengangguran yang kerap kali dikeluhkan masyarakat, menjadi perhatian tersendiri bagi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. Bahkan, untuk menjawab masalah itu Sandiaga menginisiasi pembekalan wirausaha bagi masyarakat.

Salah satunya, dilakukan Sandiaga bersama Rumah Siap Kerja (RSK) dan Rumah Sandi Uno Indonesia (RSI), yang menyerahkan bantuan pengembangan wirausaha dalam program "Juragan Lele Balap" di Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

"Ini adalah budidaya ikan dalam ember yang dilengkapi dengan budidaya sayur-sayuran lalapan di atas embernya," kata Sandiaga, Minggu (17/4).

Sandiaga bersama RSK dan RSI juga memberikan pelatihan cara memasarkan dengan nilai ekonomis yang baik untuk masyarakat. Hal ini, dilakukan untuk meningkatkan penghasilan saat harga bahan pokok mengalami kenaikan.

"Harga-harga akan terkerek naik. Untuk menyikapinya warga bisa memiliki penghasilan tambahan dengan budidaya ikan lele dalam ember dan juga nanti setelah dipanen bisa menjadi produk-produk olahan," terangnya.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini juga berharap, program ini menciptakan lapangan usaha dan peluang kerja baru sehingga membangkitkan ekonomi Indonesia.

"Kita sudah berjuang sama-sama untuk menyelamatkan kesehatan masyarakat. Sekarang kita berjuang sama-sama, saya ingin mengajak untuk berjuang menyelamatkan perekonomian kita," pungkasnya.

Adapun bantuan yang diberikan berupa 200 ember dan 10 ribu bibit lele. Dalam satu ember berisikan 50 bibit lele. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA