Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diingatkan Bang Yos, Penjabat Gubernur DKI Harus Paham Kondisi Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 18 April 2022, 14:40 WIB
Diingatkan Bang Yos, Penjabat Gubernur DKI Harus Paham Kondisi Jakarta
Gubernur DKI Jakarta periode 1997-2007, Sutiyoso/Ist
rmol news logo Masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta akan berakhir pada Oktober 2022. Sementara, Pemilihan Kepala Darah (Pilkada) baru dilaksanakan pada 2024.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Selama masa kekosongan itu, pemerintah akan menunjuk penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta hingga nanti terpilih gubernur definitif pada Pilkada serentak 2024.

Menyikapi hal ini, Gubernur DKI Jakarta periode 1997-2007, Sutiyoso atau akrab disapa Bang Yos menilai, pengganti Anies selama 2 tahun ke depan haruslah orang yang mengerti Jakarta.

"Saya harapkan, pengganti Anies ini kan Plt sementara tapi dia akan jabat kira-kira dua tahun ya lamanya, hampir separuh jabatan satu periode artinya cukup lama, bukan sebentar. Jadi dia siapapun yang ditunjuk presiden nanti harus paham tentang kondisi Jakarta," kata Bang Yos kepada Kantor Berita RMOLJakarta, Senin (18/4).

Bang Yos juga menekankan kemajemukan yang ada di Jakarta. Sebab, warga Jakarta terdiri dari beberapa etnis, suku, agama yang telah hidup berdampingan satu dengan lainnya.

Sebaliknya, jika yang terpilih nanti tidak mengerti kondisi Jakarta, bisa dibilang akan merasa kaget melihat situasi saat ini.

"Memang Jakarta bisa sering disebut miniaturnya Indonesia, karena apa? Indonesia yang unik keberagamannya, kemajemukan, ada banyak budaya, suku etnis, si kaya, si miskin, si bodoh, si paling pintar, semua kan di Jakarta," ucap Bang Yos.  

"Jakarta penduduknya dari kutukan batu sampai RI 1 penduduknya ya, jadi harus paham betul dia adalah gubernur semua golongan," imbuhnya.

Oleh sebab itu, Bang Yos berharap Penanggung Jawab Gubernur DKI Jakarta yang nanti terpilih merupakan sosok yang mumpuni dan dapat mengatasi masalah Jakarta selama dua tahun ke depan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA