Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puan Maharani: Nuzulul Quran Selalu Relevan Jadi Sumber Moral dan Inspirasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 18 April 2022, 15:15 WIB
Puan Maharani: Nuzulul Quran Selalu Relevan Jadi Sumber Moral dan Inspirasi
Ketua DPR RI, Puan Maharani/Net
rmol news logo Peringatan Nuzulul Quran atau hari ke-17 Ramadhan bisa menjadi spirit bagi umat muslim untuk bekerja dan berdedikasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik.

Malam Nuzulul Quran merupakan malam diturunkannya ayat-ayat Al Quran kepada Rasulullah Muhammad SAW. Ramadhan tahun ini, peringatan Nuzulul Quran jatuh pada 18 April 2022.

"Al Quran sudah menjadi sumber inspirasi dan menjadi pedoman mulia dalam membawa kemajuan kehidupan manusia di muka bumi," kata Ketua DPR RI, Puan Maharani, dalam keterangannya di Jakarta, Senin (18/4).

Kini setelah ratusan tahun sejak ayat pertama Al Quran turun ke bumi, isinya pun tetap masih relevan bagi umat manusia.

Di kalangan ulama dan para akademisi, lanjut Puan, Al Quran bahkan telah menjadi sumber inspirasi untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Meski kehidupan manusia saat ini sudah memasuki era digitalisasi, Al Quran tetap sangat relevan menjadi ajaran, sumber moral, dan inspirasi," ucap Ketua DPP PDI Perjuangan ini.

Puan menambahkan, DPP PDIP selama ini juga rutin menggelar acara peringatan Nuzulul Quran setiap Ramadhan.

Meneruskan tradisi Bung Karno saat menjadi Presiden RI, yang rutin menggelar peringatan Nuzulul Quran di istana, atas nasihat para ulama, sebagai rasa syukur atas anugerah Kemerdekaan Indonesia.

"Melalui peringatan Nuzulul Quran yang juga rutin kami selenggarakan, baik melalui DPP PDI Perjuangan maupun oleh Baitul Muslimin Indonesia, maka spirit ajaran Al Quran bisa diresapi untuk keselarasan kehidupan beragama dan berbangsa," demikian Puan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA