Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lantik Yana Mulyana sebagai Walikota Bandung Definitif, Ridwan Kamil Beri Pesan Khusus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 18 April 2022, 16:14 WIB
Lantik Yana Mulyana sebagai Walikota Bandung Definitif, Ridwan Kamil Beri Pesan Khusus
Yana Mulyana (kiri) dan Ridwan Kamil (kanan)/RMOLJabar
rmol news logo Gubernur Jabar, Ridwan Kamil punya pesan khusus kepada Walikota Bandung, Yana Mulyana. Pesan ini terkait langsung dengan suasana mendekati Pemilu 2024, di mana ketegangan di daerah kerap terjadi.

"Menjaga (Kota) Bandung tetap kondusif, menjelang 2024 kan pasti suhu memanas," kata Kang Emil, sapaannya, usai melantik mantan Wakil Walikota Bandung itu di Aula Barat Gedung Sate, Senin (18/4).

Selain meminta menjaga kondusivitas, Kang Emil juga meminta Pemkot Bandung meningkatkan komunikasi dengan Pemprov Jabar. Hal itu bertujuan untuk memaksimalkan pembangunan di akhir masa jabatan Walikota Bandung periode 2018-2023.

Kang Emil menambahkan, Pemprov Jabar selalu terbuka kepada seluruh kabupaten/kota termasuk Kota Bandung dalam melakukan terobosan maupun pembangunan di daerah.

"Pak Yana sudah berpengalaman sebagai wakil, sekarang jadi Walikota. Tadi saya titipkan integritas, pelayanan, profesionalisme, dan komunikasi politik," kata bekas  Walikota Bandung itu, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Dengan demikian, Kang Emil meminta pesan tersebut harus dijaga dengan baik oleh Yana. Mengingat, Kota Bandung merupakan Ibukota Provinsi Jabar sehingga Pemkot Bandung harus memberikan pelayanan dan kinerja terbaiknya.

"Mudah-mudahan nasihat tadi, Kota Bandung bisa lebih baik dan luar biasa. Setelah itu nanti pasti ada Pj dari provinsi satu tahun sampai ke 2024," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA