Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua KPCPEN Larang Masyarakat Melancong ke Luar Negeri Selama Libur Lebaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 19 April 2022, 12:40 WIB
Ketua KPCPEN Larang Masyarakat Melancong ke Luar Negeri Selama Libur Lebaran
Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Masyarakat diperbolehkan berwisata di sejumlah daerah di masa libur Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah. Namun, pemerintah melarang masyarakat bepergian ke luar negeri.  

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Airlangga Hartarto menjelaskan, kondisi pendemi Covid-19 yang membaik di Indonesia tidak sejalan dengan beberapa negara lain di dunia.

"Kita tetap harus waspada dan kita lihat di beberapa negara, termasuk di Shanghai, Cina itu terjadi kenaikan," ujar Airlangga dalam keterangannya pada Selasa (19/4).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menuturkan, kondisi pandemi Covid-19 yang membaik di dalam negeri mesti dijaga oleh pemerintah bersama-sama dengan masyarakat.

"Tentu kita tidak ingin bahwa kenaikan tersebut membawa virus yang nanti dibawa oleh PPLN kita ke dalam negeri," tegasnya.

Maka dari itu, Ketua Umum Partai Golkar ini mengajak masyarakat untuk tetap meratakan hari libur Idulfitri tahun ini di dalam negeri saja.

"Dengan adanya libur panjang, masyarakat diimbau tidak bepergian ke luar negeri karena kita ketahui di negara lain situasinya tidak sama dengan di Indonesia, sehingga ada potensi penularan dari luar negeri," tandas Airlangga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA