Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sebagai Presidensi G20, Indonesia Diharapkan Berperan Lebih atasi Serangan Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 19 April 2022, 13:43 WIB
Sebagai Presidensi G20, Indonesia Diharapkan Berperan Lebih atasi Serangan Israel
Aparat Israel menyerang warga Palestina/Net
rmol news logo Indonesia diminta tegas terhadap Israel yang melakukan penyerangan terhadap muslim Palestina saat shalat subuh di Masjid Al-Aqsa, Jumat (15/4) lalu.

Anggota Fraksi PAN DPR RI Guspardi Gaus menyampaikan, perlu keseriusan dan kesungguhan untuk memberikan sanksi berat terhadap Israel yang kerap melakukan serangan terhadap Palestina.

Meurut Guspardi, Indonesia yang merupakan tuan rumah G20 perlu menyuarakan sikapnya terhadap Israel dan menyatakan bahwa tindakan Israel ditetapkan sebagai kejahatan luar biasa dan pelanggaran HAM berat.

"Indonesia sebagai presidensi G20 juga dapat berperan mengambil langkah responsif dalam upaya menyelamatkan rakyat palestina dari tindak kekerasan dan praktek pelanggaran HAM yang sudah berulangkali di lakukan oleh Zionis Israel," kata Guspardi Gaus kepada wartawan, Selasa (19/4).

Menurutnya, tindakan provokasi dan kesewenangan yang dilakukan oleh tentara Israel, bisa memicu kemarahan umat Islam sedunia.

"Sudah semestinya PBB, Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), Liga Arab, dan Komunitas HAM internasional, melakukan konsolidasi untuk  menyelamatkan rakyat palestina dari praktek imperialis dan kolonialisme Israel," demikian Guspardi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA