On The Road of Devoted Service for the People
On The Road of Devoted Service for the People
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Ingin Pangandaran Lebih Maju, Pelaku Pariwisata Berikan Dukungan untuk Sandiaga Uno

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 19 April 2022, 22:54 WIB
Ingin Pangandaran Lebih Maju, Pelaku Pariwisata Berikan Dukungan untuk Sandiaga Uno
Deklarasi Sandi-Preneur Indonesia di Pangandaran, Jawa Barat/Net
Pemimpin masa depan yang akan melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo harus mempunyai komitmen nyata pada pengembangan kewirausahaan atau enterpreneurship. Utamanya, wirausaha yang memaksimalkan potensi wisata Indonesia.

Untuk menjawab harapan itu, kelompok relawan yang tergabung dalam Sandi-Preneur Indonesia mendeklarasikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Relawan yang dimotori pelaku usaha wisata, UMKM, seniman, emak-emak dan milenial mendeklrasikan diri di Pangandaran, Jawa Barat.

"Dengan pencalonan Pak Sandiaga Uno, kami menaruh harapan banyak untuk peningkatan kemajuan pariwisata yang ada di Pangandaran," kata Deklarator Relawan Sandi-Preneur Indonesia Pangandaran, Dani Hidayat dalam keterangannya, Selasa (19/4).

Dikatakan Dani, dengan majunya sektor wisata di Pangandaran secara langsung akan membuka banyak lapangan pekerjaan. Selain itu perekonomian masyarakat Pangandaran dipastikan akan mengalami peningkatan signifikan.

Dia menambahkan, pihaknya akan mendaur dukungan masyarakat Pangandaran lainnya. Caranya dengan melakukan sosialisasi ke pelosok baik dari tingkat RT hingga desa.

"Kami berusaha meningkatkan elektabilitas Pak Sandiaga Uno di wilayah Pangandaran," terangnya.

Senada, seniman Pangandaran, Yayan Blues mengatakan, banyak perubahan yang dilakukan oleh Sandiaga Uno terhadap kemajuan wisata di Pangandaran selama duduk di jajaran menteri kabinet.

"Ini kemajuan luar biasa. Harapan saya sosok muda, inovatif, kreatif, dan fresh yang mampu memperbaiki perekonomian Indonesia. Cocoklah kalau dia (Sandiaga) maju di 2024, mudah-mudahan jadi Indonesia satu," tandasnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA