Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dijamu Menu Timur Tengah, Prabowo Subianto Bertamu ke Kediaman Habib Lutfi Bin Yahya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 20 April 2022, 00:27 WIB
Dijamu Menu Timur Tengah, Prabowo Subianto Bertamu ke Kediaman Habib Lutfi Bin Yahya
Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersilaturahmi ke kediaman Habib Lutfi bin Yahya/Ist
rmol news logo Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memanfaatkan waktu di bulan Ramadhan untuk bersilaturahmi ke kediaman Habib Lutfi bin Yahya di Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa malam (19/4).

Dikatakan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, pertemuan dua kawan lama itu merupakan momen untuk menguatkan tali silaturahmi di bulan suci Ramadhan.

"Pak Prabowo dan Habib Lutfi adalah kawan lama. Keduanya terlihat saling senang dan bahagia karena dipertemukan kembali di bulan suci ramadhan ini," kata Ahmad Muzani kepad wartawan.

Diceritakan Muzani, pertemuan itu menjadi sarana Prabowo dan Habib Lutfi untuk membahas masa depan Indonesia yang bersatu di tengah dinamika global belakangan ini.

"Keduanya sama-sama memiliki keinginan untuk menjadikan Indonesia bersatu dan kuat di tengah ancaman ketidakpastian global," katanya.

Kata Muzani lagi, Habib Lutfi yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) berpesan kepada Prabowo tentang pentingnya pelibatan rakyat sebagai kekuatan pertahanan modern.

"Demikian juga peran ulama, yang harus berperan aktif dalam upaya memperkuat ideologi negara. Dengan begitu, Indonesia akan kuat karena setiap orang memainkan perannya masing-masing dengan seksama," terangnya.

Pada pertemuan itu, Prabowo dijamu berbuka puasa dengan nasi mandi dan daging kambing khas Timur Tengah.

Turut mendampingi pada kunjungan itu Menteri Perikanan dan Kelautan Sakti Wahyu Trenggono, politisi teras Partai Gerindra diantaranya Sugiono, Prasetyo Hadi dan Abdul Wachid. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA