Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPP Minta Kejagung Tidak Puas hanya Tersangkakan Anak Buah Mendag

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 20 April 2022, 08:32 WIB
PPP Minta Kejagung Tidak Puas hanya Tersangkakan Anak Buah Mendag
Sekertaris Fraksi PPP DPR RI, Achmad Baidowi/Net
rmol news logo Pengusutan kasus dugaan korupsi pemberian fasilitas ekspor CPO, yang menjadi bahan baku minyak goreng oleh Kejaksaan Agung mendapat dukungan penuh dari Fraksi PPP DPR RI.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kejaksaan Agung di bawah komando ST Burhanuddin diharapkan tidak hanya berhenti pada penetapan empat tersangka, di mana salah satunya merupakan anak buah Menteri Perdagangan M Lutfi, IWW.

“Kami berharap persoalan ini diusut tuntas karena telah menyebabkan kegaduhan di sektor pangan, yakni kelangkaan minyak goreng,” kata Sekertaris Fraksi PPP DPR RI, Achmad Baidowi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/4).

Pihaknya juga mendorong Kejaksaan Agung mengusut tuntas dalang utama di balik kasus yang membuat kelangkaan minyak goreng.

“Karena itu, pengusutan juga harus mengungkap aktor intelektual dari kasus ini. Jangan sampai keempat tersangka tersebut hanya pelaksana,” ucapnya.

Di sisi lain, saat ini harga minyak goreng masih tinggi di pasaran. Ini menjadi keprihatinan tersendiri karena terjadi di negara kaya kelapa sawit seperti Indonesia.

"Hal ini sebuah ironi terjadi di salah satu negara penghasil sawit terbesar di dunia. Kami berharap penegakan hukum memberikan efek positif, yakni tidak ada lagi yang bermain-main dengan minyak goreng sehingga harganya bisa turun lagi,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA