Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bagi Gerindra, Penetapan Tersangka Dirjen Kemendag Bukti Negara Mampu Melawan Mafia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 20 April 2022, 11:39 WIB
Bagi Gerindra, Penetapan Tersangka Dirjen Kemendag Bukti Negara Mampu Melawan Mafia
Politisi Gerindra, Habiburokhman/RMOL
rmol news logo Penetapan empat tersangka kasus minyak goreng oleh Kejaksaan Agung menjadi bukti negara tidak kalah dengan mafia.

Politisi Gerindra, Habiburokhman mengatakan, penetapan tersangka Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag berinisial IWW bersama tiga orang swasta menjadi bukti penegak hukum di Indonesia merespons segala keluhan masyarakat.

“Ini bukti nyata bahwa kejaksaan sangat responsif terhadap tindak pidana korupsi yang bukan saja merugikan negara, tetapi merusak perekonomian dan menyengsarakan rakyat secara langsung,” ucap Habiburokhman kepada wartawan, Rabu (20/4).

Anggota Komisi III DPR RI ini juga menegaskan, negara tidak kalah dengan mafia minyak goreng.

“Penetapan tersangka ini adalah jawaban konkret Jaksa Agung bahwa negara tidak menyerah terhadap mafia minyak goreng. Dan sebaliknya, siapa pun yang terlibat harus siap-siap masuk bui,” imbuhnya.

Pihaknya berharap agar Kejaksaan Agung tidak berhenti pada penetapan tersangka saja, namun juga mengungkap secara detail dalang di balik kasus minyak goreng.

Sebab, ia menduga kasus minyak goreng melibatkan banyak pihak, tidak hanya pejabat sekelas Dirjen Kemendag.

"(Pengusutan) harus meluas ke seluruh pihak yang berperan aktif dan mengambil keuntungan atas terjadinya kelangkaan minyak goreng. Secara kasat mata dapat dipastikan banyak sekali pihak yang terlibat dalam kasus kelangkaan minyak goreng ini," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA