Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Akui Ada Permainan, Jokowi: Saya Lihat Migor Curah Tak Sesuai HET

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 20 April 2022, 17:04 WIB
Akui Ada Permainan, Jokowi: Saya Lihat Migor Curah Tak Sesuai HET
Presiden RI Joko Widodo menemukan HET minyak goreng curah tak terealisasi di pasar/Repro
rmol news logo Penetapan harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng (migor) curah sebesar Rp 14.000 oleh pemerintah tak terealisasi dengan baik di lapangan. Menariknya, masalah ini ditemukan langsung Presiden Joko Widodo di salah satu pasar di Jawa Timur (Jatim).

Jokowi menemukan ketidaksesuaian HET migor curah ketika berkunjung ke Pasar Bangkal Baru, Kabupaten Sumenep, Madura, Jatim, Rabu (20/4).

"Di pasar, saya lihat minyak (goreng) curah banyak yang belum sesuai dengan HET yang kita tetapkan. Artinya, memang ada permainan,” ujar Jokowi.

Mantan Walikota Solo ini memastikan, pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi persoalan minyak goreng ini, termasuk melalui HET dan memberikan subsidi ke produsen.

Namun, presiden melihat kebijakan tersebut belum berjalan dengan efektif dalam beberapa pekan ini. Karena itu, dia meminta agar pengusutan kasus dugaan mafia minyak goreng oleh Kejaksaan Agung bisa dituntaskan.

"Kemarin dari Kejaksaan Agung sudah menetapkan berapa? Empat tersangka urusan minyak goreng ini dan saya minta diusut tuntas, sehingga kita bisa tahu siapa yang bermain ini," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA