Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunker ke Ponpes Suryalaya, Airlangga: Pesantren Harus Lahirkan Santripreneur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 20 April 2022, 19:18 WIB
rmol news logo Perkembangan zaman yang kian maju sudah seharusnya bagi pesantren melahirkan santripreneur berkelanjutan. Hal tersebut seiring dengan semangat entrepreneurship di kalangan santri dan gelombang gerakan kewirausahaan di dunia santri saat ini.

“Lahirnya generasi baru santri (santripreneur) di pesantren-pesantren di tanah air, seperti di Pondok Pesantren Suryalaya ini tentu saja patut diapresiasi dan didukung,” kata Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, saat mengunjungi Pondok Pesantren Suryalaya Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (20/4).

Dalam kesempatan tersebut, Airlangga juga menekankan berbagai kebijakan pemerintah dalam pembangunan ekonomi berbasis kerakyatan dan kreativitas harus hadir di tengah-tengah pondok.

“Tolong carikan satu ruangan di pesantren ini untuk menumbuhkan santripreuner dan kami nanti yang mengisi dan menyiapkannya,” lanjut Ketua Umum Partai Golkar ini.

Airlangga melakukan kunjungan kerja ke Tasikmalaya dan Garut selama 2 hari hingga Kamis besok. Kunjungan Airlangga pun mendapat sambutan positif dari warga disertai sepanduk dan atribut dukungan.
 
“Kehadiran kami ke Ponpes Suryalaya adalah amanah, membesarkan Suryalaya juga amanah dari tokoh-tokoh Golkar yang senantiasa selalu dekat dengan Abah,” sebut Airlangga yang juga sempat berziarah ke makam pendiri dan sesepuh Ponpes Suryalaya.

Menurut Airlangga, Suryalaya telah menjadi perekat hubungan yang erat antara ulama dan umaro. Selalu bersama-sama dan mendukung pemerintah.

“Karena itu membesarkan pesantren Suryalaya adalah sebuah keharusan,”tandasnya.

Di lain sisi, Pimpinan Ponpes Suryalaya, KH Baban Ahmad menegaskan pondok dan seluruh sayap di bawah naungan Pesantren Suryalaya Tasikmalaya tetap istiqomah bersama Partai Golkar.

“Kedatangan Pak Airlangga merupakan anugrah bagi pesantren Suryalaya. Tolong dicatat ya, kami masih tetap istiqomah,” kata KH Baban Ahmad.

Dalam kunjungan kerjanya, Airlangga turut didampingi Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita; Wakil Ketua DPR, Lodewijk Freidrich Paulus; Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Tubagus Ace Hasan Syadzily; serta sejumlah pengurus DPD Golkar Jawa Barat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA