Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Perkuat Industri Pertahanan Nasional, Kemenhan Luncurkan DEFEND ID

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 20 April 2022, 23:57 WIB
Perkuat Industri Pertahanan Nasional, Kemenhan Luncurkan DEFEND ID
Presiden Jokowi saat resmikan holding Defend.Id/Repro
Kementerian Pertahanan (Kemenhan) bersama Kementerian BUMN resmi meluncurkan Holding BUMN Industri Pertahanan Indonesia yang diberi nama Defence Industry Indonesia (DEFEND ID) di PT PAL, Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu (20/4).

Holding ini terdiri dari lima BUMN di bidang industri pertahanan, yaitu PT LEN Industri sebagai induk, PT Pindad, PT Dirgantara Indonesia, PT PAL, dan PT Dahana.

Peluncuran DEFEND ID tersebut diresmikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), yang didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Meneg BUMN Erick Thohir.

Menhan Prabowo Subianto dalam sambutannya mengatakan, DEFEND ID ini merupakan program strategis untuk memperkuat industri pertahanan RI di tubuh BUMN.

"Kegiatan peluncuran holding dan program strategis BUMN industri pertahanan ini merupakan bagian dari upayakan pemerintah RI untuk membangun dan mendukung program yaitu pembentukan perusahaan induk pada perusahaan-perusahaan BUMN yang bergerak di bidang industri pertahanan," kata Prabowo dalam sambutannya.

Senada dengan itu, Presiden Jokowi mengapresiasi pembentukan holding BUMN industri pertahanan atau DEFEND ID.

"Saya mengapresiasi pembentukan holding bumn industri pertahanan defense industry yanb bernama Defend ID," ucapnya.

"Kita memang harus segera membangun kemandirian industri pertahanan mendorong industri pertahanan dalam negeri agar sepenuhnya siap memasuki era persaingan baru," demikian Jokowi. 

ARTIKEL LAINNYA