Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Finsensius Mendrofa Ditunjuk sebagai Tim PokJa Kadin Indonesia Pemindahan IKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 21 April 2022, 02:59 WIB
Finsensius Mendrofa Ditunjuk sebagai Tim PokJa Kadin Indonesia Pemindahan IKN
Finsensius Mendrofa bersama rombongan Kadin saat mendampingi Presiden Jokowi Kunker ke Uni emirat Arab/Ist
rmol news logo Pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) “Nusantara” telah menjadi agenda penting pemerintah. UU 3/2022 Tentang Ibu Kota Negara yang disahkan DPR menandakan resmi Ibu Kota Negara pindah ke Kalimantan Timur.

Presiden Jokowi telah bergerak cepat dengan menunjuk Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN, semua pihak dilibatkan, tidak terlepas dari unsur swasta khususnya dari Kamar Dagang dan Industri Indonesia - KADIN Indonesia.

Kadin Indonesia dibawah kepemimpinan Ketua Umum Arsjad Rasjid telah membentuk Kelompok Kerja (POKJA) Dukungan Persiapan, Pembangunan, Pengembangan dan Pemindahan Ibu Kota Negara.

"Penetapan itu melalui surat Keputusan Dewan Pengurus KADIN Indonesia Nomor : Skep /32/DP/III/2022, tertanggal 30 Maret 2022, " ungkap Finsensius Mendrofa salah satu tim Pokja Kadin Indonesia

Hari ini Kami baru saja menerima SK Pokja KADIN Indonesia, sesuai SK telah ditunjuk Ketua Pokja KADIN Indonesia Budiarsa Sastrawinata. PokJa KADIN Indonesia termasuk Ketua Umum sebagai penanggungjawab sebanyak 41 orang dengan latarbelakang yang berbeda-beda.

"Peran swasta sangat penting dalam pembangunan IKN ini, di poin itulah Ketua Umum KADIN Indonesia Arsjad Rasjid membentuk PokJa ini, intinya kita mendukung program pemerintah dan kita lakukan upaya-upaya untuk mendatangkan investor di IKN," demikian kata Finsensius, Rau (20/4).

Finsensius menjelaskan bahwa dirinya pada bulan November 2021 ikut serta dalam rombongan Presiden Jokowi untuk bertemu dengan pengusaha besar di Dhubai, Uni Arab Emirates.

Kala itu, kata Finsensius mengaku telah mengundang mereka untuk datang ke Indonesia .

"Intinya KADIN Indonesia memberikan dukungan penuh dalam pemindahan IKN kita ini," tegas Wakil Ketua Komite Tetap Kelembagaan dan Sumber Daya Konstruksi Kadin Indonesia.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA