Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Temani Jokowi Blusukan ke Pasar, Gerindra Surabaya: Haru dan Menggembirakan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 21 April 2022, 09:35 WIB
Prabowo Temani Jokowi Blusukan ke Pasar, Gerindra Surabaya: Haru dan Menggembirakan
Presiden Joko Widodo ditemu Menhan Prabowo Subianto saat mengunjungi salah satu pasar di Pasuruan/Ist
rmol news logo Kehadiran Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendampingi Presiden Joko Widodo saat kunjungan kerja di Kota Surabaya pada Rabu kemarin (20/4) dinilai bisa memberi dampak positif di selirih kalangan masyarakat.

"Kalau Menhan Prabowo blusukan ke pasar tradisional, ke kampung-kampung, hingga ke pelosok pedesaan bertemu para petani di luar kedinasan, bagi kami itu sudah bukan hal baru. Hal semacam itu sudah biasa dilakukan dengan senyap, tanpa publikasi," kata Sekretaris DPC Partai Gerindra Surabaya AH Thony, di Surabaya, Kamis (21/4).

Namun, berbeda rasanya melihat kunjungan Prabowo mendampingi Presiden Jokowi blusukan ke pasar-pasar tradisional dan memantau pencairan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng di sejumlah daerah di Jawa Timur. Salah satunya di kampung nelayan Bulak Kenjeran Surabaya.

"Jadi, ada rasa surprise (kejutan), haru, dan menggembirakan," ujar Thony yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya ini.

Menurut dia, ada tiga hal yang menjadi tidak biasa atas kehadiran Prabowo yang juga sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra tersebut. Pertama, kedatangannya bersama dengan Presiden Jokowi.

Kedua, hadir pada saat rakyat membutuhkan motivasi karena keterpurukan yang sedang dialami akibat pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu. Ketiga, pada saat masyarakat banyak yang susah akibat kenaikan harga sembako yang bertubi-tubi.

Legislator Gerindra ini merasa yakin bahwa blusukan Jokowi dan Prabowo yang merupakan dua tokoh bangsa ini memiliki dampak yang sangat positif di kalangan masyarakat atas, menengah, maupun bawah.

"Kunjungan beliau berdua ini, saya yakin banyak dampak positifnya, baik bagi masyarakat atas maupun bawah. Masyarakat merasa bisa langsung curhat persoalannya kepada bapaknya, bisa jadi obat hati atas berbagai macam kegalauannya, bisa mendorong masyarakat untuk kompak, rukun, dan saling menguatkan," papar Thony.

Selain itu, menurut Thony, kunjungan ini juga bisa dilihat sebagai bentuk perhatian dan kepedulian yang besar dari para pemimpin terhadap penderitaan masyarakat yang mengalami kesusahan, termasuk semacam rasa jaminan tetap terjaganya stabilitas dalam berbagai bidang ke depan.

"Selain itu, kami sebagai kader Gerindra walaupun tidak bisa ikut terlibat menyambut beliau (Jokowi-Prabowo), ya, merasa senang dan tenang," katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA