Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mahasiswa Diadang Barikade Kawat Berduri saat Menuju Istana Negara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 21 April 2022, 14:38 WIB
Mahasiswa Diadang Barikade Kawat Berduri saat Menuju Istana Negara
Mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) diadang kawat berduri saat aksi di dekat Istana Negara/RMOL
rmol news logo Massa dari mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) yang menggelar aksi demonstrasi dibatasi kawat berduri saat hendak berjalan ke arah Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (21/4).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, kawat berduri dipasang di sepanjang jalan Jalan Medan Merdeka Barat.

"Hari ini kita disambut kawat duri kawan-kawan, silakan maju lagi supaya bisa makin rapat ke mobil komando," kata Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI), Bayu Satria.

Meski dibatasi dengan kawat berduri, para mahasiswa tetap bersikukuh untuk mendekat ke Istana Negara.

Selain menyampaikan orasi, para mahasiswa juga membawa spanduk dan bendera berisi tuntutan dan kata-kata protes. Dalam aksinya ini, ada tujuh aspirasi yang dibawa. Pertama meminta penjahat konstitusi ditindak tegas dan tolak wacana perpanjangan masa jabatan presiden.

Kedua, turunkan harga kebutuhan pokok dan atasi ketimpangan ekonomi. Ketiga, menindak tegas segala tindakan represif terhadap masyarakat sipil dengan mekanisme yang ketat dan tidak diskriminatif.

Keempat, mujudkan pendidikan ilmiah, gratis, dan demokratis. Kelima, sahkan RUU pro rakyat, tolak RUU pro oligarki. Keenam, mahasiswa menuntut wujudkan reforma agraria sejati, dan terakhir mahasiswa meminta penuntasan seluruh pelanggaran HAM. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA