Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Mahasiwa Kembali Geruduk DPR, Fadli Zon: Lebih Murni dalam Menyuarakan Aspirasi Rakyat

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 21 April 2022, 16:16 WIB
Mahasiwa Kembali Geruduk DPR, Fadli Zon: Lebih Murni dalam Menyuarakan Aspirasi Rakyat
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon/RMOL
Aksi demonstrasi yang kembali dilakukan mahasiswa di depan gedung DPR RI, Kamis siang ini (21/4), dinilai lebih murni menyuarakan keinginan rakyat. Dalam aksinya kali ini, mahasiswa menyampaikan sejumlah tuntutan, salah satunya menurunkan harga minyak goreng, BBM, dan penundaan Pemilu 2024.

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, demonstrasi yang dilakukan mahasiswa di depan gedung DPR RI merupakan sebuah ekspresi demokrasi yang harus dihargai. Terlebih aksi ini sudah dilindungi undang-undang.

"Dan menurut saya bagus-bagus saja, bahkan dulu kan Pak Jokowi sendiri yang mengatakan bahwa kalau ada itu ada demonstrasi,” kata Fadli Zon di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/4).

Anggota Komisi I ini menambahkan, mahasiswa memiliki tanggung jawab moral untuk menyuarakan aspirasi masyarakat. Oleh karena itu, demonstrasi yang dilakukan mahasiswa sebagai bentuk kewajaran. Bahkan Fadli Zon terkenang dirinya melakukan ikut demonstrasi ketika masih mahasiswa.

"Jadi ini kan juga dilindungi oleh UU, dan menurut saya dari waktu ke waktu mahasiswa itu memang menjadi semacam moral obligation. Saya pernah jadi aktivis mahasiswa saya juga pernah berkali-kali demo di jaman mahasiswa,” tuturnya.

Lebih jauh, Fadli Zon menilai suara mahasiswa merupakan suara murni dari masyarakat.

"Menurut saya mahasiswa itu relatif lebih murni dalam menyuarakan aspirasi masyarakat, dan saya kira gerakan mahasiswa itu sesuatu yang niscaya selalu ada kalau ada masalah masalah yang krusial di dalam negeri,” tutupnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA