Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diterima Dasco dan Gobel, Perwakilan Massa Aksi Sampaikan Tuntutan di Dalam Gedung DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 21 April 2022, 16:54 WIB
Diterima Dasco dan Gobel, Perwakilan Massa Aksi Sampaikan Tuntutan di Dalam Gedung DPR
Pimpinan DPR RI Sufmi Dasco Ahmad dan Rahmat Gobel menerima audiensi dari perwakilan massa aksi/RMOL
rmol news logo Pimpinan DPR RI Sufmi Dasco Ahmad dan Rahmat Gobel menerima audiensi dari perwakilan massa aksi. Perwakilan massa aksi ini, diterima di Lantai 4 Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/4).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, sejumlah elemen masyarakat dari FSBN, KASBI, dan juga mahasiswa sebanyak 14 orang menyampaikan aspirasi mereka kepada dua pimpinan DPR RI tersebut.

Ketua KASBI Nining Elitos menyampaikan tuntutannya agar parlemen menghentikan pembahasan RUU Pembentukan Peraturan Perundang-undangan (PPP).

Alasannya, kata Nining, pembahasan RUU PPP dinilai akan memuluskan langkah pemerintah untuk melaksanakan Omnibus Law yang telah diputus inkonstitusional bersyarat oleh Mahkamah Konstitusi.

"Kita mendesak DPR untuk menghentikan pembahasan revisi UU PPP," kata Nining.

Dia juga mendesak parlemen agar segera memperbaiki Omnibus Law yang di dalamnya terdapat undang-undang yang cacat formil.

"UU Cipta Kerja juga tidak partisipasipatif dan tidak memberikan ruang demokrasi dan tidak memberikan pemanfaatan terhadap rakyat mayoritas," tutupnya.

Setelah Nining, secara bergantian seluruh perwakilan massa aksi tersebut dipersilahkan untuk berbicara dan menyampaikan aspirasi kepada DPR RI agar menjadi bahan evaluasi bagi pemerintah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA