Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan Komisi IX Minta Menkes Budi Segera Eksekusi Putusan MA dan Siapkan Vaksin Halal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 23 April 2022, 21:01 WIB
Pimpinan Komisi IX Minta Menkes Budi Segera Eksekusi Putusan MA dan Siapkan Vaksin Halal
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melkiades Laka Lena/Net
rmol news logo Komisi IX DPR RI menyambut baik keputusan Mahkamah Agung (MA) terkait Judicial Review (JR) Perpres 99/2020 tentang keharusan pemberian vaksin halal bagi warga Islam.

Dikatakan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melkiades Laka Lena, keputusan itusan itu sesuai aspirasi umat Islam yang selama ini telah banyak disuarakan oleh para tokoh Islam dari berbagai kalangan, yakni vaksin halal.

Keputusan itu, kata Melki, juga sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo dalam Muktamar NU di Lampung bahwa pemerintah akan menyediakan vaksin halal bagi masyarakat muslim.

"Komisi IX telah merespon aspirasi umat Islam terkait penyediaan vaksin halal dalam berbagai rapat kerja dan RDPU dengan mitra kerja baik Kemenkes, BPOM dan pihak lainnya," kata Melki dalam keterangannya, Sabty

Atas dasar itu, Komisi IX DPR RI mendesak Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk segera merespon dengan baik arahan Presiden Jokowi dan rekomendasi Komisi IX DPR RI terkait perbaikan tata kelola penyediaan vaksin.

"Termasuk penyediaan vaksin halal bagi masyarakat muslim di Tanah Air," ujar Melki.

Menkes Budi, lanjut legislator Partai Golkar ini, sesuai tugas dan kewenangannya bisa segera melaksanakan arahan presiden Jokowi dalam muktamar NU terkait penyediaan vaksin halal juga rekomendasi Komisi IX DPR RI dan putusan MA.

"Menkes dengan tugas dan kewenangan yang dimiliki bisa merespon dengan cepat semua catatan yang disampaikan ini," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA