Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jerry Massie: Partai Mahasiswa Cuma Guyonan Politik, Memangnya Sama Kaya Bikin PAUD Apa?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 25 April 2022, 14:19 WIB
Jerry Massie: Partai Mahasiswa Cuma Guyonan Politik, Memangnya Sama Kaya Bikin PAUD Apa?
Pengamat politik Jerry Massie/Net
rmol news logo Bukanlah satu hal yang aneh, jika menjelang tahun 2024 bermunculan partai politik (Parpol) baru. Namun, ada satu Parpol yang mengundang sorotan publik, yakni Partai Mahasiswa Indonesia.

Pengamat politik Jerry Massie berpendapat, Partai Mahasiswa Indonesia patut dipertanyakan maksud dan tujuan didirikannya, karena secara tiba-tiba dan cepat bisa langsung disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM.

"Saya pikir partai mahasiswa hanya guyonan politik. Mana ada di belahan dunia ini ada partai mahasiswa? Kalau partai buruh, konservatif, demokrat, libertarian, republik dan lainnya ada," ujar Jerry kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (25/4).

Sejauh yang diketahui Jerry, Partai Mahasiswa Indonesia dipimpin oleh Eko Pratama yang merupakan Ketua BEM Nusantara yang pernah beraudiensi dengan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden, setelah mengancam akan ikut berdemo menolak penundaan Pemilu.

Dari fakta itu, Jerry memandang perlu bagi seluruh pihak untuk mengetahui pemilik modal yang membiayai pendirian Partai Mahasiswa Indonesia.

"Sponsor mereka harus diungkap ke publik, biar tahu cukong di belakang entah harimau, singa atau naga?" tuturnya.

Lebih lanjut, Jerry mengkalkulasi biaya pendirian suatu Parpol tak murah, bisa mencapai ratusan miliar rupiah dan itu hanya untuk biaya operasional.

"Emangnya bikin Parpol sama dengan bikin PAUD anak Balita!," herannya.

"Silahkan, perlu diaudit juga berapa modal dan siapa penyantun dana mereka jika lolos verifikasi dan ikut Pemilu maka hal tersebut sudah tak masuk akal atau di luar nalar," demikian Jerry. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA