Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Muhammadiyah Tetapkan Idulfitri 2 Mei 2022, Imbau Silaturahmi Utamakan Prokes

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 25 April 2022, 14:33 WIB
Muhammadiyah Tetapkan Idulfitri 2 Mei 2022, Imbau Silaturahmi Utamakan Prokes
Sekretaris PP Muhammadiyah, Agung Danarto/Net
rmol news logo Berdasarkan kajian yang dilakukan oleh Majelis Tarjih dan Tajdid, Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menetapkan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H akan jatuh pada hari Senin, 2 Mei 2022 M.

Demikian disampaikan Sekretaris PP Muhammadiyah, Agung Danarto dalam keterangannya di Kantor PP Muhammadiyah, Jalan Cik Ditiro, No 23, Kota Yogyakarta, Senin (25/4).

Atas nama PP Muhammadiyah, Agung menghimbau pelaksanaan Shalat Ied dan perayaan ibadah lain dapat dilakukan dengan khusyuk.

“Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengimbau agar Shalat Idulfitri dan segenap rangkaiannya, seperti takbiran, pelaksanaan zakat fitrah, dan lain sebagainya dapat diselenggarakan dengan khusyu’ dan seksama,” kata Agung.

Seluruh pelaksanaan rangkaian perayaan ibadah pada Idulfitri 1443 H harus dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, seperti menggunakan masker dan lain sebagainya.

Idulfitri 1443 H juga harus dimanfaatkan untuk menjaga solidaritas dan memperkuat silaturahmi. Pelonggaran pemerintah dengan mengizinkan mudik juga perlu disikapi dengan bijak.

“Manfaatkan Hari Raya Idulfitri untuk memelihara silaturahmi dengan mengucapkan salam, atau mengunjungi sanak kerabat dalam rangka untuk menjaga silaturahmi setelah dua tahun terdampak Covid-19 tidak sempat untuk melaksanakan silaturrahim,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA