Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Disambangi Elit Gerindra, Kang Emil Buka Pintu Kerjasama untuk Pembangunan Jawa Barat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 25 April 2022, 18:49 WIB
Disambangi Elit Gerindra, Kang Emil Buka Pintu Kerjasama untuk Pembangunan Jawa Barat
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani saat bertemu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil/Ist
rmol news logo Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyempatkan bertemu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil disela safari Ramadhan. pertemuan itu berlangsung di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat, Minggu malam (24/4).

Diceritakan Muzani, pertemuan itu membahas soal pembangunan berkesinambungan pada rencana menjadikan Bandung sebagai kota metropolis yang modern dengan tetap berkebudayaan lokal Jawa Barat.

"Itu sebabnya kami membawa anggota DPR RI Gerindra dengan maksud membangun Jawa Barat sebagai provinsi yang maju baik ekonomi, pendidikan, kesehatan maupun kesejahteraan bagi rakyatnya dalam komando Gubernur Ridwan Kamil," kata Muzani dalam keterangannya, Senin (25/4).

Pada pertemuan itu, Muzani didampingi anggota DPR RI Gerindra seperti Prasetyo Hadi, Sodik Mujahid, Mulyadi, Puti Sari, Rachel Maryam, Obon Tabroni, Subarna, Jeffry Romdhoni, Irwan Hasman, dan Ketua DPRD Jawa Barat M. Taufik Hidayat.

Dikatakan Wakil Ketua MPR RI ini, Partai Gerindra memiliki hutang budi pada pembangunan Jawa Barat, khususnya Bandung. Pasalnya, Gerindra mendapatkan dukungan yang signifikan pada dua episode terakhir pemilu.

"Di provinsi ini kepercayaan kepada Gerindra amatlah besar, sehingga Gerindra bisa menjadi pemenang. Demikian juga pada saat pilpres, Pak Prabowo mendapat kepercayaan besar dari rakyat Jawa Barat," terangnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan, Jawa Barat merupakan wilayah yang strategis. Salah satunya terkait jumlah pemilih terbesar berada di Jawa Barat.

Soal pembangunan, diakui Ridwan Kamil, ada beberapa hal yang menjadi kendala bagi pembangunan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat. Salah satunya keterbatasan fiskal dalam mengelola pemerintahan.

Kata Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, berharap dengan kerjasama bersama partai politik, pembangunan kesejahteraan penduduk Jabar saat ini berjumlah 50 juta jiwa bisa tercapai.

"Untuk itu harapannya ke depan saya bisa berkolaborasi dengan semua partai politik, tidak hanya dengan Gerindra dalam membangun dan mensejahterakan rakyat Jawa Barat," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA