Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Saleh Husin Berterima Kasih pada Gus Yahya yang Mau Menerima dan Menyalurkan Ribuan Alquran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 26 April 2022, 08:05 WIB
Saleh Husin Berterima Kasih pada Gus Yahya yang Mau Menerima dan Menyalurkan Ribuan Alquran
Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM), Saleh Husin saat melakukan penyerahan secara simbolik Alquran kepada Ketua Umum PB Nahdlatul Ulama, KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya)/Ist
rmol news logo Alquran dalam bentuk cetak tetap menjadi pilihan utama di masjid, madrasah, maupun pesantren, karena kemudahan penggunaan serta daya tahannya. Atas alasan itu, juga Sinar Mas mewakafkan ribuan Alquran melalui Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Total ada 3 ribu mushaf yang diwakafkan. Penyerahan secara simbolik dilakukan Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM), Saleh Husin kepada Ketua Umum PB Nahdlatul Ulama, KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) di Jakarta Pusat.

Selain berterima kasih pada Gus Yahya, Saleh Husin juga berharap wakaf ini akan membuat lebih banyak lagi masyarakat yang berkesempatan membaca, berikut mendalami isi Alquran, khususnya di pengujung Ramadan.

“Kami berterima kasih kepada Ketua Umum PBNU yang berkenan menerima, sebelum nanti menyalurkannya ke sejumlah sarana pendidikan dan peribadatan,” katanya kepada wartawan, Selasa (26/4).

Saleh Husin turut mengurai bahwa YMSM hadir guna mewadahi praktik keislaman yang terbuka, toleran, setara, dan penuh kasih di lingkup Sinar Mas. Menjadikannya sebagai energi meningkatkan ketakwaan, sekaligus produktivitas kerja.

Sementara ke luar, yayasan ini mendorong silaturahim sekaligus sinergi bersama sosok maupun lembaga keagamaan, melalui beragam kegiatan sosial juga pendidikan. Atas alasan itu, dia mengurai bahwa pertemuannya dengan Gus Yahya amat berarti.

“Selain bermakna silaturahmi, juga momentum bagi kami guna bertukar ide seputar moderasi beragama,” tegasnya.

Terakhirm Managing Director Sinar Mas ini mengurai bahwa sejak tahun 2008, dengan dukungan APP Sinar Mas, telah terdonasikan lebih dari 1 juta mushaf Alquran, 150 ribu buku panduan membaca Alquran atau Juz Amma, juga 300 set Alquran Braille bagi tuna netra, baik melalui mitra, maupun pilar bisnis Sinar Mas yang tersebar di berbagai wilayah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA