Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Baksos Polri-Mahasiswa Bukti Keduanya Bukan Kekuatan yang Bertolak Belakang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 26 April 2022, 09:14 WIB
Baksos Polri-Mahasiswa Bukti Keduanya Bukan Kekuatan yang Bertolak Belakang
Kapolri Jenderal Listyo Sigit bersama aliansi BEM dan OKP melepas bakti sosial di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat/Ist
rmol news logo Kegiatan bakti sosial (Baksos) Polri bersama mahasiswa dan oerganisasi kepemudaan (OKP) yang digelar di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin kemarin menuai apresiasi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Aktivis kepemudaan Karman BM mengatakan, kegiatan tersebut menjadi bukti jajaran Polri dan mahasiswa bisa berjalan beriringan.

"Ini menjadi bukti jajaran Polri dan elemen mahasiswa/pemuda, yang notabene sering berhadapan di lapangan saat terjadi aksi unjuk rasa, bukan dua kekuatan yang bertolak belakang atau dipertentangkan," kata Karman BM kepada redaksi, Selasa (26/4).

Karman menilai, sikap Kapolri Jenderal Listyo Sigit yang memberi apresiasi terhadap sikap kritis mahasiswa itu patut ditiru, baik bagi jajaran Polri sendiri maupun mahasiswa dan OKP.

Karman menambahkan, saat ini Indonesia menghadapi perubahan yang sangat cepat. Perubahan-perubahan itu menjadi tantangan ke depan, seperti perubahan sistem sosial pasca Covid-19, serta Perubahan iklim dan disrupsi digital.

Terhadap efek Covid-19, kondisi ekonomi menjadi salah satu sektor yang terdampak. Untuk mengantisipasi damage effect itu, kata dia, perlu dilakukan semua elemen negara, baik pemerintah ataupun masyarakat sipil.

"Saya mengapresiasi kegiatan hari ini, Kapolri dan mahasiswa yang laksanakan bakti sosial. Ini salah satu wujud kolaborasi dan gotong royong yang kita perlukan," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA