Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua Harian Gerindra: Jokowi Ingin Indonesia Bisa Jadi Tuan Rumah Formula E yang Baik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 26 April 2022, 12:49 WIB
Ketua Harian Gerindra: Jokowi Ingin Indonesia Bisa Jadi Tuan Rumah Formula E yang Baik
Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau sirkuit Formula E/Net
rmol news logo Langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau sirkuit  Formula E di kawasan Ancol, Jakarta menuai beragam spekulasi politik. Apalagi, Jokowi datang dengan ditemani Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Namun demikian, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menilai wajar apabila Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Ancol bersama Anies Baswedan.

Menurutnya, Formula E merupakan ajang bertaraf internasional. Untuk itu, pemerintah perlu memastikan ajang tersebut berjalan lancar saat digelar di Jakarta.  

"Saya pikir Formula E ajang internasional. Pak Presiden dalam melakukan tinjauan itu tentunya wajar-wajar saja, pasti Pak Presiden ingin bahwa kegiatan ajang internasional ini bisa berjalan dengan baik dan Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik," kata Dasco kepada wartawan di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (26/4).

Sementara tentang dinamika dan spekulasi politik Jokowi mulai akrab dengan Anies yang ramai di media, Dasco menilai hal tersebut wajar-wajar saja.

Hanya saja dalam pandangannya, Jokowi sebagai pemimpin negeri ingin datang sebatas untuk memastikan bahwa Formula E berjalan baik.

"Iya (bentuk dukungan Jokowi ke Anies), kan ini diadakan di Indonesia sebagai tuan rumah, tentunya sebagai Presiden, Pak Jokowi ingin acara ini berlangsung lancar dan sukses," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA