Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TPDI: Kejagung Harus Sapu Bersih Mafia Migor, Termasuk Periksa Elite Parpol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 26 April 2022, 20:20 WIB
TPDI: Kejagung Harus Sapu Bersih Mafia Migor, Termasuk Periksa Elite Parpol
Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI), Petrus Selestinus dalam diskusi daring Jakarta Journalist Center/Net
rmol news logo Kejaksaan Agung harus tampil untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap penegak hukum. Kasus mafia minyak goreng yang sedang ditangani diharapkan dapat jadi momentum mengembalikan marwah penegak hukum.

"Sapu bersih semua (yang terlibat mafia migor) demi mengembalikan kepercayaan rakyat. Kita selalu dukung pemberantasan korupsi," kata Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI), Petrus Selestinus dalam diskusi daring Jakarta Journalist Center bertema 'UU Tipikor untuk Mafia Minyak Goreng', Selasa (26/4).

Ia mengurai, kelangkaan minyak goreng sudah membuat masyarakat menderita. Oleh karenanya, ia meminta Kejagung memanggil pihak-pihak yang diduga terlibat dalam kasus tersebut.

Selain itu, Petrus juga menyoroti sikap sejumlah elite dan partai politik yang sempat menggelar minyak goreng berskala besar di saat kelangkaan beberapa waktu lalu.

Salah satu yang disinggungnya yakni pemberian 16 ton minyak goreng oleh elite Demokrat kepada masyarakat belum lama ini. Menurut Petrus, Demokrat perlu memberikan klarifikasi atas pemberian 16 ton migor tersebut kepada masyarakat.

"Masyarakat banyak yang bertanya dari mana Demokrat dapat minyak goreng begitu banyak. Padahal masyarakat saat itu sampai kesulitan mendapatkan minyak goreng," tandas Petrus. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA