Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Legislator PAN: Manfaatkan Era Digital dengan Membentuk Komunitas Pengembangan Usaha

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 26 April 2022, 21:41 WIB
Legislator PAN: Manfaatkan Era Digital dengan Membentuk Komunitas Pengembangan Usaha
Anggota Komisi I DPR RI Slamet Ariyadi/Net
rmol news logo Perkembangan era digital yang begitu cepat di hari-hari belakangan ini, dapat dimaksimalkan untuk meningkatkan kapasitas bisnis antar individu dalam satu komunitas.

Begitu dikatakan anggota Komisi I DPR RI Slamet Ariyadi dalam webinar Ngobrol Bareng Legislator yang diselenggarakan oleh Kominfo dan DPR RI, dengan tema “Peran Komunitas dalam Bisnis Digital”, Selasa (26/4).

Slamet Ariyadi mengatakan, konsep komunitas adalah kumpulan dari orang-orang yang memiliki rasa saling terikat antara satu dan lainnya, dan percaya bahwa kebutuhan anggota akan terpenuhi jika mereka bekerja sama secara terus menerus.

Dia menjelaskan, ciri-ciri komunitas ialah terdapatnya motivasi, terdapat pembagian tugas dalam penyelesaian suatu masalah, adanya interaksi.

Begitu juga, kata legislator asal Madura ini, terbentuknya aturan atau regulasi kepentingan bersama, dan terdapatnya pergerakan yang dinamis.

"Oleh karena itu peran komunitas bagi bisnis digital sangat penting," ujar Slamet Aryadi.

Legislator Partai Amanat Nasional ini juga menyampaikan, jika komunitas berjalan baik utamanya bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), niscanya perkembangan bisnis yang massif akan terjadi.

"Karena komunitas dapat berfungsi sebagai platform untuk memproduksikan layanan bisnis, bisnis semakin kuat, dan komunitas akan membangun hubungan sosial yang positif," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA