Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korps PMII Putri: Gagasan Islam Merah Putih adalah Perkawinan Islam Nusantara dan Islam Berkemajuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 26 April 2022, 22:29 WIB
Korps PMII Putri: Gagasan Islam Merah Putih adalah Perkawinan Islam Nusantara dan Islam Berkemajuan
Ketua Umum Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Putri, Maya Muizatil Lutfillah/Ist
rmol news logo Gagasan Islam Merah Putih seperti titik balik dari realitas sosial masyarakat belakangan ini di mana kelompok nasionalis seolah berhadap-hadapan dengan kelompok religius atau agama.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu dikatakan Ketua Umum Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Putri, Maya Muizatil Lutfillah saat berbicara dalam diskusi Politik Indonesia Point seri 6 bertajuk "Islam Merah Putih Puan Maharani" yang digelar di Jakarta, Selasa (26/4).

“Sejujurnya apa yang disampaikan Ibu Puan tentang Islam Merah Putih sangat menarik. Gambaran selama ini yang orang lihat kan beliau nasionalis sejati yang kerap dihadap-hadapkan dengan agama," kata Maya.

Menurut Maya, Ketua DPR RI Puan Maharani dengan menggagas Islam Merah Putih, menunjukkan kemampuan menerjemahkan dengan baik keberagaman aliran keagamaan bahkan di dalam agama Islam sendiri.

Kata dia, gagasan Puan itu seperti mengawinkan konsep Islam Nusantara yang digagas Nahdlatul Ulama (NU) dan Islam Berkemajuan yang digagas Muhammadiyah dengan idenya mengenai Islam Nusantara yang Berkemajuan.

“Maka ketika dalam beberapa kesempatan beliau menyampaikan bahwa visi Islamnya adalah Islam Nusantara yang berkemajuan, ya Islam Merah Putih itu sebenarnya. Sebuah pengakuan beliau akan kemajemukan agama sehingga tidak terjadi kesalahpahaman," katanya.

"Jadi apa yang beliau sampaikan sebenarnya adalah gambaran utuh persatuan di atas kemajemukan pemahaman itu. Islam ya Merah Putih itu,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA