Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Emil Salim: Seharusnya Ada Suasana Solidaritas Pemerintah Jaga Harga-harga Terjangkau di Momen Lebaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 27 April 2022, 19:55 WIB
Emil Salim: Seharusnya Ada Suasana Solidaritas Pemerintah Jaga Harga-harga Terjangkau di Momen Lebaran
Emil Salim/Net
rmol news logo Kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok masyarakat seharusnya bisa ditangani pemerintah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Begitu pendapat begawan ekonomi Indonesia Emil Salim, yang disampaikan melalui akun Twitternya pada Rabu (27/4).

"Lebaran adalah peristiwa yang paling membahagiakan keluarga karena bertemu sanak-saudara pulang mudik. Karena itu lazimnya Pemerintah banting tenaga agar harga2 kebutuhan rakyat terkendali," ujar Emil.

Sepengetahuan mantan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden era Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono ini, kebutuhan pokok selalu diantisipasi kenaikannya oleh pemerintah sebelum momen lebaran tiba.

Akan tetapi faktanya, pada beberapa bulan ke belakang sudah terlihat adanya lonjakan drastis harga minyak goreng (migor), bahan baku kedelai, hingga bahan bakar minyak (BBM) Pertamax yang baru-baru ini diputuskan pemerintah.

Maka dari itu, Emil memandang seyogyanya pemerintah ada rasa iba kepada masyarakat di momen lebaran yang penuh suka cita, setelah mengalami dua tahun lebih dampak pandemi Covid-19.

"Ada suasana solidaritas, Pemerintah jaga harga terjangkau agar rakyat bergembira. Itu kisah dulu," demikian Emil. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA