Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Apresiasi Deklarasi, Melki Laka Lena Ingin PDSI Berhubungan Baik dengan IDI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 28 April 2022, 16:53 WIB
Apresiasi Deklarasi, Melki Laka Lena Ingin PDSI Berhubungan Baik dengan IDI
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena/Net
rmol news logo Dideklarasikannya Persatuan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI) oleh para dokter senior disambut baik oleh pimpinan Komisi IX DPR RI.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dari Fraksi Golkar Emanuel Melkiades Laka Lena, mengapresiasi deklarasi tersebut. Menurutnya, PDSI telah sesuai dengan UUD 1945 dan aturan turunannya yakni, Undang Undang tentang Praktik Kedokteran.

Ia berharap, kedepan PDSI bisa menjalankan organisasinya tetap berhubungan baik dengan organisasi dokter sebelumnya yakni Ikatakan Dokter Indonesia (IDI).

"Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan juga ada organisasi kesehatan lain yang sudah ada sehingga tetap diletakkan pada konteks UU Praktik Kedokteran," kata Melki dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (28/4).

Politikus Golkar ini menyatakan, hingga kini organisasi kedokteran setidaknya telah ada dua yakni PDSI dan IDI. Ia memastikan bakal mencermati regulasi yang telah ada saat ini terkait dengan organisasi berbasis kedokteran tersebut.

"Ataukah tentu mungkin ada semacam revisi atau perbaikan terkait dengan UU Praktik Kedokteran yang kita butuhkan dalam rangka mengatur menjadi payung semua aspirasi masyarakat luas dari pemerintah," tuturnya.

Lebih lanjut, Melki berharap organisasi-organisasi kedokteran ini nantinya bisa menjalin komunikasi dan kerjasama dengan baik. Salah satu tujuan pentingnya, untuk mendorong terciptanya perkembangan inovasi di dunia kedokteran Tanah Air.

"Dan tentu untuk perkembangan inovasi dan juga kemandirian kesehatan kedokteran di tanah air," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA