Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Larangan Ekspor CPO, Ketum Gelora: Jangan Ragu Ambil Keputusan untuk Kembalikan Kepercayaan Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 28 April 2022, 19:23 WIB
Soal Larangan Ekspor CPO, Ketum Gelora: Jangan Ragu Ambil Keputusan untuk Kembalikan Kepercayaan Rakyat
Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta/Net
rmol news logo Pemerintah tidak perlu ragu untuk mengambil keputusan selama kebijakan itu dinilai berpihak pada rakyat dan mengembalikan kepercayaan rakyat. Termasuk dalam memutuskan pelarangan total ekspor bahan baku minyak goreng dan minyak goreng.

Begitu kata Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta kepada wartawan, Kamis (28/4).

"Seharusnya pemerintah tidak perlu ragu dalam mengambil keputusan terhadap pilihan-pilihan yang telah diambil dengan membuat prioritas," kata Anis Matta.

Menurutnya, pilihan yang telah diambil seharusnya tidak perlu dipertentangkan antara kepentingan domestik kita dengan luar negeri. Yakni kepentingan menentramkan masyarakat dengan kepentingan mendapatkan keuntungan secara ekonomis.

"Dalam situasi sekarang, seharusnya kita mendapatkan keutungan besar, tapi kenapa itu jadi masalah. Artinya, saya ingin memberi pesan kepada pemerintah, khususnya kepada presiden, intinya adalah kembalikan kepercayaan masyarakat kepada negara," katanya.

Anis Matta menjelaskan bahwa psikologi masyarakat saat ini telah rusak akibat isu minyak goreng dalam beberapa bulan ini. Sebab, permasalahannya kompleks, sehingga memicu kenaikan harga komoditas lainnya.

“Jadi sekarang meski ekspor CPO memiliki keuntungan besar, tetapi kepercayaan rakyat kepada negara lebih utama untuk dikembalikan,” demikian Anis Matta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA