Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rocky Gerung Siap Kampanye Menangkan Teguh Santosa di Dapil Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Kamis, 28 April 2022, 21:55 WIB
rmol news logo Dukungan untuk Teguh Santosa terus mengalir. Aktivis Rocky Gerung pun mengatakan dirinya bersedia kampanye untuk memenangkan Teguh Santosa sebagai calon anggota DPD RI dari dapil Jakarta.

Dukungan itu disampaikan Rocky kepada Teguh usai keduanya menjadi pembicara dalam diskusi bertema “Indonesia dalam Tekanan Geopolitik Internasional” yang diselenggarakan Perhimpunan Menemukan Kembali Indonesia (PMKI) di gedung Dekopin Jalan Dharmawangsa Raya No. 18, Jakarta Selatan, Rabu petang (27/4).

Rocky Gerung bersama sejumlah aktivis lain seperti Syahganda Nainggolan, Jumhur Hidayat, Ferry Juliantono dan Andrianto merupakan pengagas perhimpunan itu. Masih banyak lagi tokoh aktivis pergerakan yang bergabung di dalamnya.

Dalam diskusi tersebut, Teguh diminta untuk menjelaskan posisi Indonesia di tengah pertarungan raksasa dunia. Selain sebagai wartawan, Teguh juga merupakan dosen Hubungan Internasional di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, dan pernah menjadi Wakil Rektor Universitas Bung Karno (UBK) Jakarta. Selain itu dia juga pernah menjadi Ketua bidang Luar Negeri Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat dan Ketua bidang Luar Negeri PP Pemuda Muhammadiyah.

“Gua kenal elu. Gua pasti kampanye untuk elu,” ujar Rocky Gerung yang duduk di sofa sambil mengepalkan tangan kanannya ke atas.

Tapi di sisi lain, Rocky mengatakan, melihat dinamika kurang baik di tubuh pemerintahan dan ketidakpuasan yang berkembang di tengah masyarakat, bukan tidak mungkin akan ada perubahan sebelum 2024.

“Pernyataan (Menko Polhukam) Mahfud MD juga mengindikasikan itu. Amerika Serikat pun sudah mulai menyoroti berbagai kasus HAM yang terjadi belakangan ini, termasuk unlawfull killing terhadap anak-anak FPI,” ujarnya lagi.

Terlepas dari berbagai skenario yang mungkin terjadi, Rocky Gerung mengatakan, Teguh harus mempersiapkan diri dengan baik.

“Pokoknya kita dukung elu. Kita tahu elu punya kapasitas dan pantas,” demikian Rocky Gerung. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA