Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Antisipasi Gelombang Baru Covid-19, Airlangga Hartarto Imbau Masyarakat Tetap Taati Prokes

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 29 April 2022, 14:34 WIB
Antisipasi Gelombang Baru Covid-19, Airlangga Hartarto Imbau Masyarakat Tetap Taati Prokes
Airlangga Hartarto melepas keberangkatan peserta mudik gratis di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (29/4)/RMOL
rmol news logo Para pemudik lebaran 2022 diimbau tetap mentaati protokol kesehatan (Prokes) hingga sampai tujuan ke kampung halaman. Hal itu penting untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 pasca mudik.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Imbauan itu disampaikan langsung oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto seusai melepas keberangkatan peserta mudik gratis yang diselenggarakan Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (29/4).

"Tentu terhadap masyarakat kita tidak boleh lengah, terus waspada bahwa kita masih dalam situasi pandemi Covid-19, berbagai negara lain melakukan lockdown karena ada varian lain, kita tidak ingin sesudah nanti libur lebaran ada gelombang baru," kata Airlangga.

Ketua Umum Partai Golkar ini juga menyarankan kepada masyarakat saat bersilaturahim dengan sanak famili untuk tetap mengindahkan prokes.

Menurutnya, jika jumlah kerumunan lebih dari 100 orang sebaiknya makanan disediakan dalam bentuk kotakan sebagaimana instruksi Kemendagri (Inmendagri).

"Oleh karena itu prokes tetap harus dijaga, tetapi juga bertemu keluarga silaturahmi silahkan, hanya kalau jumlahnya terlalu besar, yang kemarin diatur dalam inmendagri, kalau lebih dari 100 yang berkumpul sebaiknya makanannya ditaruh dikotak sehingga lebih aman dan steril," demikian Airlangga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA