Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peringatan May Day, Ratusan Buruh Geruduk KPU RI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 01 Mei 2022, 10:51 WIB
rmol news logo Ratusan massa aksi dari Partai Buruh dan organisasi pendukung menggelar aksi di depan Gedung KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu siang (1/5).

Aksi unjuk rasa ini dilakukan dalam rangkaian peringatan Hari Buruh Internasional atau biasa dikenal sebagai May Day yang diperingati setiap 1 Mei.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, ratusan buruh yang mengenakan seragam bernama oranye bertuliskan Partai Buruh ini mulai berdatangan di Gedung KPU RI sejak pukul 10.00 WIB.

Selain atribut Partai Buruh, juga terlihat beberapa bendera dari organisasi buruh, seperti KSPI, dan KPBI.

Presiden Buruh, Said Iqbal juga terlihat sudah hadir di lokasi aksi unjuk rasa. Aksi ini baru dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya pada pukul 10.30 WIB.

Dalam aksi kali ini, Partai Buruh menuntut lima hal, yaitu pemilu jurdil; tolak politik uang; laksanakan Pemilu 14 Februari 2024; turunkan harga bahan pokok, BBM, gas 3 kilogram; dan tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Ratusan petugas keamanan dari pihak kepolisian juga telah bersiaga melakukan pengawalan aksi ini. Polisi juga mengatur arus lalu lintas lantaran massa aksi menutup hingga setengah jalan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA