Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Partai Buruh Bagikan Gelar Pahlawan Buruh Nasional, Marsinah hingga Jacob Nuwa Wea sebagai Penerima

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 01 Mei 2022, 17:56 WIB
Partai Buruh Bagikan Gelar Pahlawan Buruh Nasional, Marsinah hingga Jacob Nuwa Wea sebagai Penerima
Partai Buruh dan organisasi buruh lainnya memberikan anugerah pahlawan buruh nasional/RMOL
Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day 1 Mei tahun ini, Partai Buruh dan organisasi buruh lainnya memberikan anugerah pahlawan buruh nasional kepada Marsinah dan tiga tokoh buruh lainnya, Minggu (1/5).

Presiden Partai Buruh, Said Iqbal mengatakan, setelah acara demonstrasi di depan Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat pada siang hari tadi, Partai Buruh melanjutkan dengan acara Buruh Award di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu sore (1/5).

Dalam acara Buruh Award ini kata Iqbal, dilakukan dengan pemberian penganugerahan terhadap dua kategori, yaitu penganugerahan pahlawan buruh nasional, dan penganugerahan tokoh buruh Indonesia.

"Kategori pertama adalah, penganugerahan pahlawan buruh nasional kepada Marsinah dan beberapa tokoh buruh lain," ujar Iqbal kepada wartawan, Minggu sore di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Minggu sore (1/5).

Selain Marsinah kata Iqbal, tiga tokoh lainnya, yaitu almarhum Jacob Nuwa Wea selaku mantan Menteri Ketenagakerjaan; almarhum Prof. Dr. Muchtar Pakpahan selaku pendiri Partai Buruh; dan almarhum Thamrin Mosii selaku pendiri KSPI.

"Jadi ada 4 tokoh buruh yang dianugerahi pahlawan buruh nasional," kata Iqbal.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, piagam anugerah terhadap empat tokoh tersebut diberikan oleh Partai Buruh kepada perwakilan dari para keluarga keempat pahlawan buruh nasional tersebut.

Selanjutnya kategori kedua, anugerah tokoh buruh Indonesia akan diberikan kepada 19 tokoh

"Selain penganugerahan terhadap pahlawan buruh nasional dan tokoh buruh Indonesia, acara hari ini adalah orasi hampir seluruh serikat buruh yang ada di Indonesia. Ini menjelaskan partai buruh semua serikat buruh mayoritas bergabung untuk melanjutkan partai buruh," pungkas Iqbal.

Dalam acara ini, juga hadir Wakil Menteri ATR/BPN, Surya Tjandra, perwakilan Menteri Ketenegakerjaan, perwakilan Kapolri, perwakilan Kapolri dan lainnya.

ARTIKEL LAINNYA