Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puluhan Ribu Jemaah Padati JIS, Lieus Sungkharisma: Proses Ibadah yang Luar Biasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 03 Mei 2022, 09:39 WIB
Puluhan Ribu Jemaah Padati JIS, Lieus Sungkharisma: Proses Ibadah yang Luar Biasa
Ribuan jemaah menggelar Shalat Ied di Jakarta International Stadium (JIS)/Net
rmol news logo Tingginya antusiasme masyarakat menunaikan Shalat Ied di Jakarta International Stadium (JIS) dan sejumlah tempat ibadah lain menunjukkan bentuk kebahagiaan umat muslim yang sempat terpendam selama pandemi Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Secara khusus, Koordinator Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KomTak), Lieus Sungkharisma ikut merasa bangga dan kagum atas kesiapan Pemprov DKI memfasilitasi warganya untuk melaksanakan ibadah tersebut.
 
“Setelah dua tahun tak mengadakan shalat berjemaah di tempat terbuka karena Covid-19, tahun ini umat Islam di Jakarta benar-benar diberi ruang mengekspressikan kebahagiannya dalam merayakan Hari Raya Idulfitri. Ini sungguh prosesi ibadah yang luar biasa,” ujar Lieus kepada redaksi, Selasa (3/5).
 
Selain di JIS, Shalat Ied yang dipadati ribuan warga Jakarta juga berlangsung di masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Hal itu merupakan manifestasi kerinduan spiritual umat Islam yang terpendam selama Covid-19.
 
“Saya melihat pelaksanaan Shalat Ied yang berjalan khidmat dan tertib itu merupakan fenomena ritual yang luar biasa," tegasnya.

Pelaksanaan Salat Id di JIS Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin kemarin (2/5) dilaporkan telah dihadiri sekitar 23 ribu jemaah. Jumlah tersebut berdasarkan data warga yang masuk ke kawasan JIS hingga pukul 07.00 WIB. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA