Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dijamu Makan Malam di Gedung Grahadi, Prabowo dan Khofifah Bertukar Karya Buku

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 03 Mei 2022, 23:08 WIB
Dijamu Makan Malam di Gedung Grahadi, Prabowo dan Khofifah Bertukar Karya Buku
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersilaturahmi dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa/Ist
rmol news logo Setelah menemui sejumlah ulama di Jawa Timur, safari Idulfitri Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dilanjutkan bersilaturahmi dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Prabowo disambut langsung oleh Khofifah di lobi gedung Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (3/5).

"Minal Aidin wal Faizin, Bu Khofifah," ucap Prabowo menyapa tuan rumah.

"Mohon maaf lahir batin Pak Prabowo, monggo Pak," timpal Khofifah.

Prabowo bersama Khofifah juga sempat melihat foto-foto Gubernur Jawa Timur terdahulu yang dipajang di ruang utama Gedung Grahadi.

"Ibu Khofifah Gubernur Jawa Timur ke berapa ya?" tanya Prabowo.

"Saya Gubernur ke 14 Pak," jawa Khofifah sambil tersenyum.

Sambil menyantap makan malam di ruang tamu utama, Prabowo dan Khofifah terlihat begitu akrab berdiskusi. Di kesempatan ini, Khofifah menyampaikan tentang produk pertanian di sepuluh kabupaten di Jawa Timur yang mampu menyuplai kebutuhan pangan untuk wilayah Indonesia Timur.

Diceritakan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Prabowo pun menyampaikan rasa kagum pada potensi kemadirian pangan di Jawa Timur.

"Jadi sepuluh kabupaten ini memiliki penghasilan padi yang mampu mensupply kebutuhan di wilayah Indonesia Timur," jelas Muzani yang turut mendampingi Prabowo di meja makan itu.

"Caranya yaitu Bu Khofifah mengecek masa tanam secara intens, mengecek ketersediaan benih, pupuk-pupuk dan proses itu semua dimonitor langsung oleh Bu Khofifah, termasuk pada saat musim panen," imbuhnya.

Menariknya, kata Muzani, yang disuguhkan dalam makan malam ini adalah buah nanas, salah satu produk unggulan Jawa Timur yang ditanam di tanah lereng Gunung Kelud.

"Nanas ini ditanam dari lereng Gunung Kelud. Salah satu bibit unggulan yang benihnya ditemukan dari kampus IPB," demikian Muzani.

Diakhir pertemuan, Prabowo memberikan dua buku yang dia tulis dengan judul "Paradoks Indonesia dan Kepemimpinan Militer". Buku itu ditandatangani langsung oleh Prabowo.

Kemudian Khofifah juga memberikan buku kepada Prabowo yang menceritakan tentang perjalan serta kerja-kerja mantan Menteri Sosial itu selama menjabat Gubernur Jatim. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA