Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Saiful Anam: Shalat Ied JIS Bikin Pihak yang Berseberangan dengan Anies Panas Dingin

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 04 Mei 2022, 08:11 WIB
Saiful Anam: Shalat Ied JIS Bikin Pihak yang Berseberangan dengan Anies Panas Dingin
Shalat Idulfitri 1443 Hijriyah yang digelar Pemprov DKI Jakarta di Jakarta International Stadium (JIS)/Net
Idulfitri 1443 Hijriah tercipta menjadi momentum Anies Baswedan mendapat perhatian publik. Hampir semua mata tertuju pada pelaksanaan Shalat Ied di Jakarta International Stadium (JIS) yang dilangsungkan Pemprov DKI Jakarta.

Di sisi lain, publik seakan luput pada pelaksanaan Shalat Ied Presiden Joko Widodo yang memilih melangsungkannya di Yogyakarta.

"Jokowi yang memilih ke Yogyakarta justru tidak mendapat perhatian publik. Berita antara Jokowi dengan Anies lebih mendapatkan perhatian Anies yang sedang mengadakan Shalat Ied di JIS," ujar Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (4/5).

Menurut Saiful, Shalat Ied di JIS telah menjadi panggung tersendiri bagi Gubernur DKI Jakarta itu karena mampu unjuk keberhasilannya atas pembangunan yang telah dilakukannya selama ini.

"Tentu hal tersebut semakin menambah panas dingin bagi pihak-pihak yang berseberangan dengan Anies. Di satu sisi menguntungkan bagi Anies, namun di lain pihak akan menjadi batu sandungan bagi pihak-pihak yang tidak suka dengan Anies," pungkas Saiful.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA