Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP: Kenaikan Covid-19 Tidak Terhindarkan Selama Lebaran, Tetap Waspada!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 04 Mei 2022, 12:36 WIB
PDIP: Kenaikan Covid-19 Tidak Terhindarkan Selama Lebaran, Tetap Waspada<i>!</i>
Anggota Komisi IX DPR RI, Rahmad Handoyo/Net
rmol news logo Banyaknya aktivitas dan mobilitas masyarakat selama Idulfitri 1443 H tidak menutup kemungkinan memicu penyebaran pandemi Covid-19.

Data terbaru Satgas Penanganan Covid-19, per Selasa (3/5), terjadi penambahan kasus terkonfirmasi hingga 107 atau totalnya ada 6.047.315 kasus sejak awal pandemi 2020 silam.

“Kita tidak bisa hindarkan kenaikan kasus Covid-19 dengan banyaknya mobilitas rakyat menyambut dan merayakan Idulfitri. Namun demikian, kita berharap agar kenaikan ini bisa dikendalikan bersama-sama,” kata anggota Komisi IX DPR RI, Rahmad Handoyo kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (4/5).

Oleh karenanya, legislator Fraksi PDI Perjuangan ini mengimbau seluruh rakyat Indonesia agar tetap waspada dengan adanya penyebaran Covid-19.

“Ini harus jadi peringatan kita bersama kepada semua pihak untuk tetap waspada, tetap hati-hati, tidak lengah, dan tetap menjaga ketat protokol kesehatan,” katanya.

Pihaknya mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir, seluruh masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat agar tingkat penularan tidak membesar.

"Ingat, kita memang sudah cukup berhasil mengendalikan besama-sama, namun pandemi belum selesai, belum berakhir. Potensi naik itu masih ada, dan terbukti ada kenakan. Untuk itu, saya dalam momentum yang baik ini saling mengingatkan,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA