Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Suguhi Prabowo Opor Ayam, Ray Rangkuti: Dalam Pertemuan Terbatas, Wajar Dilakukan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 04 Mei 2022, 14:08 WIB
Jokowi Suguhi Prabowo Opor Ayam, Ray Rangkuti: Dalam Pertemuan Terbatas, Wajar Dilakukan
Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Dilakukan dengan pertemuan terbatas, suguhan makanan opor ayam oleh Presiden Joko Widodo kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat halalbihalal lebaran dianggap wajar.

Hal itu disampaikan oleh pendiri dan aktivis Lingkar Madani, Ray Rangkuti yang menilai bahwa imbauan dari Presiden Jokowi agar tidak melakukan makan dan minum saat halalbihalal lebaran diperuntukkan pada saat acara-acara besar yang melibatkan puluhan orang.

Karena kata Ray, dalam satu pertemuan yang sulit untuk memastikan seluruh prosedur pencegahan Covid-19 terlaksana, maka diberikan imbauan agar tidak makan atau minum ala yang lazim dilakukan selama ini, berupa cara prasmanan agar dihindari.

"Tapi jika pertemuan yang hanya melibatkan keluarga terdekat dengan jumlah yang sangat terbatas, tentu saja imbauan tersebut tidak harus dilaksanakan. Seperti yang dilakukan oleh Jokowi dan Prabowo," ujar Ray kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (4/5).

Pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Prabowo di hari pertama Idulfitri 1443 Hijriah kemarin kata Ray, dilakukan dengan peserta yang sangat terbatas.

"Peserta pertemuan yang sangat terbatas, maka makan dan minum dapat dilakukan secara wajar," kata Ray.

Sehingga menurut Ray, imbauan pemerintah tersebut sudah tepat. Karena, makan dan minum ala prasmanan masih bisa diganti dengan menyediakannya dalam bentuk makanan terbungkus.

"Kita semua sudah sepatutnya ikut terlibat aktif memastikan covid ini makin dapat dikendalikan," pungkas Ray. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA