Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PT KAI Catat Peminat Kereta Api Melonjak Hingga 120 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 04 Mei 2022, 16:35 WIB
PT KAI Catat Peminat Kereta Api Melonjak Hingga 120 Persen
Ilustrasi/Net
rmol news logo Masyarakat sangat antusias dalam menggunakan moda transportasi kereta api pada angkutan lebaran tahun ini. Bahkan, PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat bahwa pada lebaran hari pertama dan kedua, peminatnya masih tinggi.

Begitu yang disampaikan VP Public Relation PT KAI Joni Martinus lewat keterangan tertulisnya, Rabu (4/5).

Joni menguraikan, pada hari pertama lebaran atau 2 Mei 2022, volume KA jarak jauh mencapai 103.414 pelanggan dengan okupansi 85 persen dari total tempat duduk yang disediakan. Adapun, pada hari kedua lebaran atau 3 Mei 2022, volume KA jarak jauh mencapai 146.322 pelanggan dengan okupansi 120 persen dikarenakan adanya penumpang dinamis.

“Perjalanan kereta api jarak jauh pada hari pertama dan kedua Libur Lebaran digunakan pelanggan baik untuk mudik maupun balik, juga untuk keperluan lainnya. KAI mengapresiasi pelanggan yang tetap memilih perjalanan kereta api yang nyaman, sehat, dan aman pada momen Lebaran ini,” kata Joni Martinus.

Menurutnya, banyaknya pelanggan pada hari pertama dan kedua lebaran dipengaruhi oleh berbagai motif seperti terdapat para pelanggan yang ingin bepergian setelah salat Idulfitri di Jakarta, pelanggan yang memilih bepergian pada tanggal-tanggal alternatif, serta pelanggan yang baru berkesempatan untuk mudik.

Data PT KAI mencatat okupansi pelanggan KA jarak jauh juga tercatat cukup tinggi di pascalebaran. Pada periode 4 sampai dengan 8 Mei atau H+1 sampai dengan H+5 lebaran, rata-rata volume harian mencapai 120.529 pelanggan dengan rata-rata okupansi harian mencapai 99 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA